MENGAMUK, 4 SUNTIKAN OBAT BIUS TIDAK MEMPAN

  20 Juli 2017  |  DESA KARANGMULYO

Eka Sulistyowati (19) kembali mengamuk dirumahnya hari Selasa, 18 Juli 2017 lalu. Kejadian ini diketahui setelah Plt. Sekretaris Desa Karangmulyo, Fathul Manan, mendapat telpon dari Camat Tegalsari, Satriyo. Fathul kemudian langsung menuju ke tempat kejadian bersama Kaur Umum, Supriyadi yang juga merupakan tetangga korban. Sesampainya disana korban Eka masih berteriak - teriak merancu dan memecahkan barang- barang yang ada dirumahnya. Ayah dan neneknya beserta tetangga sekitar sampai kewalahan mengendalikannya. Selang beberapa waktu kemudian, 3 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Tegalsari tiba di lokasi kejadian dan langsung berusaha menenangkan korban dengan memberikan suntikan obat bius. Akan tetapi, sampai suntikan ketiga korban Eka masih belum bisa stabil dan para nakes memutuskan untuk memberikan suntikan keempat yang kemudian bisa sedikit menenangkannya. Setelah kondisinya memungkinkan, Eka langsung segera dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Licin Banyuwangi untuk diperiksa dan dirawat.

Korban Eka yang beralamat di Rt.06 Rw.01 Dusun sumberkembang Barat Desa Karangmulyo ini memang menderita gangguan jiwa sejak beberapa tahun lalu. Penyakit ini disinyalir merupakan keturunan dari saudara - saudara Almarhumah ibunya yang kesemuanya juga mengalami gangguan jiwa. Dalam kesehariannya, ketika dia sedang "kumat" Eka memang sering berulah diantaranya berteriak-teriak, bermain air di selokan dan bertingkah nyeleneh lainnya.

Sebelumnya, Eka juga pernah dirawat di rumah Sakit Jiwa Licin Banyuwangi. Namun karena korban susah untuk rutin meminum obatnya akibatnya penyakitnya tak kunjung mengalami perubahan. Meskipun mengalami sedikit gangguan, nyatanya Eka bisa menuntaskan pendidikannya sampai jenjang Sekolah Menengah Atas meskipun sempat berpindah sekolah.

Sehari sebelumnya, ayah Eka, Kasuwat mendatangi Kantor Desa Karangmulyo untuk mengambil pendingan KTP milik Eka yang sudah lama tidak diurus. Secara singkat Kasuwat memang menceritakan bahwa anaknya sedang "kumat" sehingga dia ingin segera mengurus KTP nya supaya bisa digunakan untuk berobat.

Contact Details

  Alamat :   Jl. Jajag No. 06 Desa Karangmulyo Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi
  Email : dskarangmulyo@gmail.com
  Telp. : 0333-
  Instagram : dskarangmulyo/
  Facebook : desa.karangmulyo.9
  Twitter : @DesaKarangmulyo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi