SOSIAL BUDAYA

  29 Maret 2017  |  DESA KARANGMULYO

         Desa Karangmulyo yang dihuni oleh berbagai strata sosial dan beragam kebudayaan. Masyarakatnya terdiri dari unsur pendatang dan penghuni tetap. Tetapi beragam kultur dan budaya ini dapat berjalan baik karena mayoritas penduduknya beragama Islam. Kultur dan budaya tersebut terikat dalam bentuk pengajian anjangsana mingguan, bulanan dan tahunan serta yang bersifat insidental. Dari model pengajian ini pula semangat kekaryaan untuk saling menghargai tumbuh menjadi model dalam membina kerukunan dan persatuan.

         Perkembangan penduduk Desa Karangmulyo masih bisa dikategorikan sedang, hal ini didukung dengan makin sadarnya warga masyarakat terhadap pentingnya menata kehidupan rumah tangga menuju keluarga kecil yang sejahtera dan bahagia melalui program Keluarga Berencana.

         Pada Sektor Pendidikan, masih terdapat penyandang buta huruf dibawah usia 45 tahun. Anak usia sekolah hampir tidak ada yang tidak menduduki bangku sekolah terutama usia wajib belajar sembilan tahun.

         Pada sektor kebudayaan, desa Karangmulyo masih berperan serta melestarikan beberapa kesenian dan kebugaran melalui menu masakan sehat dan budaya olah raga. Sedikitnya masih terdapat tiga kesenian yang masih eksis, diantaranya ; Seni Hadrah, Qasidah Modern, Janger, dan Jaranan. Disamping itu, Sepak Bola, Bola Volly, Bulu Tangkis, Tennes Meja juga masih cukup digemari.

Contact Details

  Alamat :   Jl. Jajag No. 06 Desa Karangmulyo Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi
  Email : dskarangmulyo@gmail.com
  Telp. : 0333-
  Instagram : dskarangmulyo/
  Facebook : desa.karangmulyo.9
  Twitter : @DesaKarangmulyo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi